Senin, 06 Februari 2012


"Bekerjalah dengan ikhlas. Jangan mengeluh soal pendapatan. Tidak ada orang yang besar jika tak di mulai dari yang kecil." — Ayah
Ga terasa…tanggal  7 Februari akhirnya datang juga..
Antara sedih..menyesal…sesak di hati…
Sedih karena baru kali ini akan ditinggal jauh sama bapak…dan ga tau kapan bapak akan balik ke jakarta…
Besok..hari selasa,tanggal 7 Februari 2012 akan jadi hari yang sangat berat untuk aq..pasti banyak tangis di dalamnya..entah tangisku,,tangis mama,,ade2,,dll
Seperti hari sebelumnya..sudah banyak tangis yang tumpah saat memikirkan kepergian bapak ke luar kota..aku ga bisa ngebayangin betapa sedihnya mama..betapa kehilangannya mama,,,setiap mama shalat..mama selalu menitikkan air matanya..bukan cengeng atau apa..tapi karena memang kami ga pernah jauh dari bapak..setiap hari selalu bertemu,,berkumpul,bercanda,,,itu karena bapak adalah seorang pekerja keras dan penyayang..beliau memilih membuka usaha di rumah,,karena ga mau jauh dari keluarganya,,aku teringat masa masa kecil dulu,,walaupun bapak berprofesi sebagai tukang sayur,tapi beliau ga pernah mengeluh sedikitpun,,jadi kami para anaknya ga pernah malu untuk mengakui bahwa profesi bapak kami hanya seorang tukang sayur,,,dari tukang sayur,,sampai jadi supir,,dan sekarang membuka warung nasi di rumah bersama mamahh..
Bapak selalu ada buat kami..anak-anaknya..tempat curhat,,tempat bertanya segala hal…beliau adalah orang tua yang sangat hebat..ayah terkuat,,ayah terhebat,terspesial,,ta tergantikan..
Dan mulai besok,,demi kami,,anak anaknya dan istri tercinta beliau rela melancong ke pulau sebrang..ke batam,,membantu usaha minimarket om aku…
Setiap malam yang aku lakukan hanya menangis di dalam kamarku,tanpa ada seorangpun yang tau betapa dalam kesedihanku..dan paginya mataku pasti bengkak..kalo ditanya mamah,,aku ga berani ngaku kalau aku menangis karena bapak..
Karena aku tak sanggup membayangkan jika tak ada beliau disisiku di dalam hari-hariku..setiap pagi selalu mendengar celotehannya,,candanya,,selalu diantar jemput kemana aja..bahkan beliau yang selalu memberikan motivasi kepadaku,kepada anak-anaknya..
To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar